Minggu, 11 Oktober 2009


 


 


 


 


 


 

Prepared by:

Roy Prabowo / 2007110747


 

Class: MKT 11- 3C

Desktop Publishing

Lecture : Mr. Yusuf Gani


 

The London School of Public Relations Jakarta

2008

KATA PENGANTAR

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,     Dosen, dan Keluarga saya karena oleh berkatnya saya dapat menyelesaikan tugas Desktop Publishing ini dengan sebaik – baiknya. Harapan besar akan kritik dan saran dalam tugas ini sangat saya butuhkan sehingga menjadi bahan referensi bagi saya untuk berbuat yang lebih baik lagi kedepan dalam pembuatan design ini.


 

  1. LATAR BELAKANG :

    Saya memilih usaha di bidang florist (bunga dan tanaman hias) dikarenakan di dalam dunia nyata, saya memiliki impian guna menjalankan sebuah usaha florist di Jakarta karena hobby saya adalah di dunia flora, baik bunga dan tanaman hias. Jauh daripada itu, saya selaku Mahasiswa pelajar STIKOM London School of Public Relations yang mengambil jurusan marketing berpendapat bahwa usaha di bidang "FLORIST" memiliki prospek cerah di kehidupan nyata.


 

  1. Company Profile :

Nama Perusahaan: RY FLORIST

Jenis – jenis Produk: Bunga, Tanaman Hias, Flower Bouquet, dll

Nama Produk: RY Florist

Tipe / Jenis Produk : Produk dan Jasa

Target Market : Orang Dewasa, Kaum Muda serta para Professional

Gender: Pria dan Wanita

Age : Segala Usia

Social Status : Minimum B up to A

Occupation : Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Eksekutif

Demographic : Kota Besar (Jakarta) dan sekitarnya

Lifestyle : Kaum Urban dan Awam

Product Image : Average up to High quality with a competitive Quality Control


 

  1. BACKGROUND :

Latar belakang perusahaan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan karangan bunga maupun tanaman hias baik untuk keluarga maupun perkantoran dan acara – acara resmi maupun tidak resmi dan juga untuk berkompetisi dengan para competitor florist lainnya..


 

  1. OBJECTIVE:

Ry Florist dapat diterima masyarakat dan menjadi salah satu tujuan bagi masyarakat dalam mencari bunga dan tanaman hias serta membuat nama Ry Florist menjadi sala satu Brand Florist terkemuka di Jakarta.


 

  1. Analisis 5W1H:

Why ? karena Ry Florist menyediakan segala jenis bunga dan tanaman hias yang lengkap dengan harga yang bersaing bagi para konsumennya.

When Ry Florist ? kapanpun anda membutuhkan jasa florist untuk berbagai jenis event, Ry Florist siap melayani.

What ? adalah perusahaan dibidang Produk dan Jasa Florist

Where ? Jl. Bougenville Raya No.12 – Jakarta Utara 17680

Who ? Orang Dewasa, Kaum Muda, Ibu Rumah Tangga, dan para Professional yang bergaya hidup modern.

How ? Dengan memberikan layanan servis A La Carte maupun pemesanan Via Telepon 24 jam/hari dalam seminggu


 


 

  1. SWOT :

Strength :

  • Ketersediaan Bunga dan Tanaman Hias yang lengkap
  • Pelayanan 24 jam yang siap melayani
  • Toko terletak di lokasi yang strategis (segitiga emas Jakarta)
  • Layanan antar yang baik

Weakness :

  • Belum adanya cabang di tempat lain guna memenuhi kebutuhan konsumen yang tinggal di luar kota

Threats :

  • Kompetitor di dunia Florist sudah banyak
  • Pasokan impor bunga dari luar negeri yang terkendala musim dan cuaca
  • Permintaan Bunga dan Tanaman Hias adalah permintaan musiman

Opportunities :

  • Tingginya animo pasar akan kebutuhan Bunga dan Tanaman Hias
  • Masi ada market di luar kota yang belum dijamah
  • Jasa perawatan untuk bunga belum banyak, sehingga bisa menjadi salah satu peluang usaha


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

  1. COMPANY LOGO :


  1. Philosophy & Color Logo :

4 (empat) kotak melambangkan warna warni bunga dan tanaman yang diwakili oleh warna ungu, merah muda, kuning serta hijau. Lalu ada tulisan "florist" sebagai penguat bahwa perusahaan ini bergerak di dalam dunia florist dengan diwakili oleh gambar tanaman dan bunga di kotak hijau dan kuning serta warna tosca dalam tulisan "florist" yang menambah kesan cerah.

  1. FONT :

Old Dreadfull NO 7 BT , dipakai karena font ini memiliki display dan karakter huruf yang unik dalam mewakili logo perusahaan ini.


 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar